Featured Post

Paket wisata tour pulau seribu di kepulauan seribu


Pariwisata merupakan sebuah kesempatan yang menjanjikan bagi setiap daerah yang ada di nusantara untuk berkembang dan menunjukkan potensi apa yang mereka miliki di daerahnya. Salah satu daerah yang sedang mengalami proses tersebut adalah pulau seribu. Lokasi ini juga dikenal sebagai salah satu taman nasional bahari yang terdiri dari 78 pulau banyaknya dengan beberapa jenis area lautan yang berbeda. Jadi, bayangan Anda semasa kecil bahwa ini merupakan sebuah area yang terdiri dari seribu pulau harus dihilangkan, ya!

Kepulauan Seribu atau yang biasa disebut juga dengan pulau seribu sebenarnya merupakan sebuah kecamatan. Jadi, secara administratif semua bagian pulau yang membentuk gugusan tersebut merupakan desa-desa berpenduduk. Satu desa bisa memuat sebanyak 5000 jiwa, jadi total penduduk yang tinggal di kawasan ini cukup banyak. Jumlah manusia yang berada di sana akan bertambah pesat ketika musim liburan datang. Ya, mereka adalah para wisatawan.

Walaupun terdiri dari banyak sekali pulau kecil, tidak semua pulau yang berada di kawasan bahari ini memiliki potensi serupa. Kali ini Anda akan segera mengetahui pulau-pulau apa saja yang menjadi tempat tujuan wisata para wisatawan saat datang ke Pulau Seribu.

Pulau Pramuka

Sebagai salah satu daerah yang masih tercatat di data kependudukan Indonesia, Pulau Pramuka menjadi pulau yang dipilih untuk menjadi pusat pemerintahan dan juga administrasi Pulau Seribu sebab lokasinya terletak di tengah-tengah kepulauan. Meskipun demikian, wisatawan tetap dapat mengunjungi pulau ini sebagai tujuan wisata bahari mereka sebab pemandangan di pulau ini juga tidak kalah menarik dengan pulau lainnya, seperti Pulau Pari. Di sini sudah terdapat fasilitas umum yang menunjang kegiatan pariwisata meskipun belum terlalu besar. Ada tempat bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman bermalam di pinggir pantai, hanya dengan berbekal tenda sendiri saja.

Pulau Harapan

Seperti para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, mereka penuh dengan harapan untuk bisa kembali segar baik batin maupun fisiknya. Pulau Harapan adalah kawasan terbesari di Pulau Seribu dengan beberapa gugusan pulau kecil di dalamnya, seperti Pulau Bira. Tampil dengan bentuk gugusan, setiap sudut di pulau ini dihiasi dengan pantai berpasir putih yang memiliki arus kecil, sehingga sangat cocok untuk dinikmati dari kejauhan sambil mendengarkan deru ombaknya.

Pulau Tidung

Nah, kalau pulau yang satu ini gaungnya sudah lumayan terdengar. Hal ini disebabkan oleh keindahan pantainya yang sangat eksotis sehingga mengundang siapa saja yang tahu untuk berkunjung. Selain itu, faktor pengembangan oleh penduduk setempat juga menjadi pemicu banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Di sini, Anda bisa menikmati setiap jejak pulau dengan bersepeda, dan Anda bisa mendapat sewa sepeda yang disediakan oleh penduduk. Di sini juga terdapat beberapa penginapan dari yang murah untuk komunitas backpacker, sampai yang lumayan harganya bagi mereka yang menginginkan tempat yang super nyaman.

Pulau Pari

Ini adalah salah satu bagian dari Pulau Seribu yang menawarkan keindahan hutan bakau, yang mana juga menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan agar datang bekunjung. Beberapa fasilitas umum sudah tersedia cukup lengkap di pulau pari. Untuk mencapai ke sini, Anda hanya perlu berkendara selama setengah jam dari Pulau Tidung, sebab lokasi mereka tdak terlalu berjauhan. Salah satu keindahan yang ditawarkan Pulau Pari adalah pantai dengan warna kehijauan yang berpadu harmonis dengan pasir putih di sana.

0 Response to "Paket wisata tour pulau seribu di kepulauan seribu"