Featured Post

Wisata Pulau Pantara di Pulau Seribu



Kepulauan Seribu mempunyai banyak sekali pulau pulau indah dengan pemandangan yang mengagumkan. Selain Pulau Bidadari yang memang sudah sangat terkenal sekali, Di Kepulauan Seribu terdapat pulau yang tidak bisa dianggap remeh keberadaannya.

Pulau tersebut adalah Pulau Pantara yang merupakan pulau terjauh diantara pulau pulau lainnya yang terdapat di Kepulauan Seribu. Pulau ini dikenal sebagai pulau seribu marine resort, menjadi satu icon wisata terbaik di kepulauan seribu, Resort pulau terbaik menurut survey testimoni pengunjung pulau seribu.

Jika kamu ingin berlibur ke Pulau Pantara maka nggak perlu khawatir, karena Pulau Pantara ini lokasinya juga sangat mudah di akses kok seperti pulau – pulau lainnya.

Pulau Pantara letaknya sangat jauh sekali dengan kota Jakarta dengan jarak kurang lebih sekitar 70 kilometer, jika akan kesana maka kamu dapat memulainya dari Dermaga Marina Jaya Ancol dengan menggunakan speedboat, dari Dermaga Marina Jaya Ancol menuju ke Pulau Pantara membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan, dan inilah jadwal keberangkatan speedboat atau kapal reguler setiap harinya dari Marina Ancol pukul 08.00 dan kembali pada pukul 14.00 WIB.

Oh ya jika kamu ingin berlibur ke Pulau Pantara, alangkah baiknya untuk menginformasikan kedatangan kamu ke pulau tersebut. Hal ini dikarenakan Pulau Pantara tidak menerima tamu day trip atau tamu yang menginap dibawah ketentuan minimum.

Pulau Pantara ini dulunya pernah dikelola oleh JAL (Japan Airlines) dan pada saat ini resort dikelola oleh Artha Graha Group. Untuk harga paket permalamnya lumayan cukup tinggi yaitu sekitar 1.9 juta rupiah/orang. Harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan juga keindahan pemandangan yang akan kamu dapatkan selama berada di Pulau Pantara.

Pulau Pantara di Kepulauan Seribu ini sendiri terbagi menjadi dua yaitu Pantara Barat yang terdapat 34 cottage dan Pantara Timur dengan 56 cottage. Dan secara administratif Pulau Pantara ini letaknya termasuk di dalam kelurahan pulau Kelapa.

Pulau Pantara sendiri menawarkan keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Warna air lautnya yang biru cerah ditambah dengan hamparan pasir putih yang luas dan juga bersih membuat pulau yang satu ini benar – benar sangatlah sempurna. Di sekeliling pulau ini juga terdapat karang yang membuat gelombang air lautnya menjadi lebih tenang.

Di Pulau Pantara ini para penelusur dapat melakukan berbagai kegiatan wisata yang sangatlah menarik. Diantaranya yaitu berenang, scuba diving, bermain banana boat, berjemur, berkeliling pulau, bersantai menikmati pemandangan sekitar, snorkeling, dan juga diving, jika kamu tidak membawa peralatan untuk melakukan kegiatan wisata, maka nggak perlu khawatir karena di Pulau Pantara terdapat tempat yang menyewakan peralatan tersebut.

Di Pulau Pantara ini fasilitas yang tersedia sudah lumayan komplit, jadi kamu nggak perlu khawatir jika berlibur kesana. Dari mulai cottage, bar, restaurant, bar, pools, dive shop, tempat bermain anak, water sport, dan yang lainnya.

Pulau Pantara menawarkan suasana yang sangat romantis sehingga cocok dijadikan tujuan wisata bagi para penelusur yang sedang memadu kasih atau yang ingin berbulan madu hehehe

Bagaimana? tertarik untuk liburan dan telusuri wisata Pulau Pantara dengan pemandangan pulaunya yang sangat mempesona dan suasananya yang romantis?

0 Response to "Wisata Pulau Pantara di Pulau Seribu"