Featured Post

Indahnya Tidung Island di keheningan malam


Bagi anda yang berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya, pastinya suasana penat, macet, polusi dan padatnya kota akan banyak orang telah menjadi pemandangan anda sehari hari. Agar pikiran anda jauh dari stress dan memberikan kelegaan pada suasana hati anda, maka anda sebaiknya memulai merencanakan untuk berlibur di sela sela kesibukan anda. Berlibur di sela sela kesibukan tentunya tidak mudah, waktu yang sempit membuat anda tidak bisa berlibur di daerah yang indah dan jauh, seperti misalnya di daerah timur Indonesia, di Papua, Lombok, Nusa Tenggara, atau Bali. Untuk memiliki perjalanan liburan di daerah yang jauh selain membutuhkan waktu yang cukup lama agar anda benar benar merasa puas, juga membutuhkan banyak uang untuk dana seperti transportasi, penginapan, tiket masuk, makan dan lain sebagainya.

Sekilas mengenai Pulau Tidung

Salah satu tujuan wisata yang cukup dekat dari daerah Jakarta adalah tidung island atau Pulau Tidung yang terletak di daerah pulau seribu. Tidung Island adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi di antara serangkaian tujuan wisata lain yang ada pada wisata pulau seribu. Tidung Island terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Tidung besar dan juga Pulau Tidung kecil. Alam yang ada di Pulau Tidung ini sangat indah, anda bisa melihat bahwa berbagai flora yang hidup di daerah Tidung Island ini masih asri. Anda juga akan menikmati indahnya laut yang bersih dan jernih sehingga berbagai flora dan fauna yang hidup di daerah laut tersebut akan dapat terlihat dengan jelas.

Batu karang dengan berbagai warna warni yang ditampilkan serta berbagai hewan yang hidup di sekitar batu karang tersebut, membuat banyak wisatawan yang melakukan snorkeling di kawasan laut tersebut. Melakukan snorkeling di daerah ini pastinya akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa menarik dan tidak terlupakan. Selain dari pemandangan laut yang begitu indah, anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang asri dan sejuk dari hutan mangrove yang tumbuh di sekitar Pulau Tidung.

Menuju Tidung Island

Melakukan perjalanan menuju Pulau Tidung tidak sulit dan tidak terlalu lama. Letaknya yang tidak jauh dari Marina Ancol dan Pelabuhan Muara Angke, memberikan anda kesempatan untuk memilih akses transportasi yang anda inginkan, baik dari Marina Ancol maupun dari Pelabuhan Muara Angke. Apabila anda memutuskan untuk berangkat dari Marina Ancol, anda bisa menggunakan jalur transportasi menggunakan speed boat. Perjalanan dengan speed boat dari Marina Ancol ke Tidung Island dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Sedangkan apabila anda ingin berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, anda bisa sampai di Pulau Tidung dalam waktu kurang lebih dua setengah jam perjalanan.

Menginap di Pulau Tidung

Menikmati berbagai wisata yang disajikan di Pulau Tidung yang ada di daerah wisata Pulau Seribu biasanya tidak cukup jika hanya dilakukan dalam satu hari. Sehingga banyak orang yang memutuskan untuk menginap di daerah Tidung Island. Menginap di Pulau Tidung ini akan memberikan anda keleluasaan lebih dalam menjelajahi berbagai keindahan yang ada baik di daratan Pulau Tidung maupun yang ada di lautan Pulau Tidung ini. Pilihan tempat menginap yang ada di Tidung Island antara lain adalah homestay yang dikelola oleh para masyarakat yang menetap di daerah Tidung Island. Homestay atau penginapan ini banyak yang langsung menghadap ke laut sehingga anda akan menikmati keindahan laut langsung dari kamar anda tidur.

0 Response to "Indahnya Tidung Island di keheningan malam"