Featured Post

Wisata Murah Tidung dan Mewahnya Bidadari, Kepulauan Seribu


Dewasa ini, kegiatan di ibukota sudah semakin meningkat tajam. Hal ini dapat berdampak pada timbulnya tekanan yang ikut meninggi juga. Masyarakat ibukota mendambakan sebuah liburan impian sebagai semacam pelarian dari hiruk pikuk ibukota. Pusat perbelanjaan memang menghibur, namun hal itu terkadang belum mencukupi kebutuhan rekreasi masyarakat ibukota. Untuk itu, kepulauan seribu adalah solusi terdekat, termurah, dan juga yang pasti terjangkau.

Kepulauan Seribu merupakan sebuah kecamatan yang masih termasuk dalam wilayah ibukota. Seperti namanya, kepulauan, kawasan ini merupakan sebuah gugusan pulau-pulau dan termasuk dalam kawasan bahari. Melihat potensi wisata bahari yang dimiliki oleh tempat ini, masyarakatnya tidak tinggal diam. Mereka mulai membuka kampung halaman mereka sebagai salah satu tujuan wisata yang hari ini sudah terdengar gaungnya di mana-mana. Ini bukan tanpa alasan, sebab Kepulauan Seribu memiliki sejuta pesona yang tidak berujung dan tidak ada habisnya. Beberapa testimoni pengunjung juga menguatkan fakta tersebut, dan mengundang pengunjung lain untuk ikut merasakan sebuah perjalanan yang terasa magis saat mereka kembali menyatu dengan alam.

Seperti yang tadi telah disebutkan, Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau yang masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Beberapa pulau yang terdapat di sana merupakan pedesaan, yang merupakan bagian dari kecamatan. Ada pulau yang berpenghuni, ada juga yang tidak. Akan tetapi, semua bisa dimanfaatkan oleh masyarakatnya untuk menjadi sebuah tujuan wisata yang memiliki daya tarik yang tidak kalah saing dengan tempat lainnya yang menawarkan hal serupa.

Berwisata Murah ke Pulau Tidung

Salah satu pulau yang menjadi tujuan favorit para wisatawan adalah pulau tidung. Pulau ini terdiri dari 2 wilayah, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Kedua wilayah ini dihubungkan dengan sebuah jembatan yang dinamai dengan Jembatan Cinta. Jika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda akan menikmati daerah perkembangbiakan mangrove yang berada di Tidung Kecil. Pulau ini tidak berpenghuni, jadi hanya dikhususkan sebagai tempat untuk perawatan hutan mangrove.

Jika Anda berada di Tidung Besar, Anda akan mendapatkan kenikmatan dari keramahan orang lokal di sana. Kami menyebut wisata murah, sebab Anda dapat menyewa salah satu rumah penduduk sebagai tempat Anda menginap dengan hara yang relatif murah. Anda bisa menjumpai beberapa titik lokasi pantai yang indah dan menyejukkan sambil menikmati indahnya matahari terbenam. Perkembangan wisata di Pulau Tidung sudah sangat maju, yang terbukti dari ketersediaan fasilitas publik yang memadai. Fasilitas tersebut sudah meliputi transportasi, tempat makan, dan juga penginapan.

Menikmati Kemewahan Resor di Pulau Bidadari

Pulau yang satu ini adalah pulau yang paling sering menjadi tujuan wisatawan yang berasal dari ibukota sebab letaknya tidak terlalu jauh, dan wisatawan dapat menikmati keindahan pulau ini dalam waktu satu hari saja tanpa menginap. Anda hanya pelru berkendara dengan perahu cepat tidak lebih dari 30 menit untuk sampai ke pelabuhan pulau ini. Tidak lama, Anda akan dimanjakan dengan kemewahan resor apung yang terkenal dengan penataannya yang romantis. Oleh sebab itu, banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu berbulan madu.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pulau bidadari, namun negatif untuk menyelam dan snorkling. Hal ini disebabkan oleh jaraknya yang tidak jauh dari ibukota, sehingga perairannya masih terbilang tidak bersih. Namun jangan khawatir, sebab Anda bisa menikmati sejumlah kegiatan olahraga air seperti banana boat, atau Anda bisa berkeliling pulau dengan menggunakan sepeda sewaan.

0 Response to "Wisata Murah Tidung dan Mewahnya Bidadari, Kepulauan Seribu"