Featured Post

Paket wisata tour pulau untung jawa di kepulauan seribu


Berhentilah bekerja sejenak dan pejamkan mata Anda ketika letih. Namun segeralah berlayar menuju Pulau Seribu jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan, untuk sekedar menikmati perasaan ringan dan menyenangkan saat Anda bisa berinteraksi kembali dengan alam bumi pertiwi. Debur ombak dan lambaian pohon kelapa seolah merayu Anda untuk bernafas sejenak melepas semua kepenatan Anda selama bekerja di ibukota. Langit jingga saat matahari terbenam menjadi sebuah harta yang berharga sesaat saja, namun cukup untuk membantu Anda menjadi rileks kembali.

Siapa sangka Anda bisa menemukan semua keindahan tersebut yang hanya terpisah jarak beberapa menit perjalanan dari ibukota? Tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya, sampai hal ini terasa benar-benar nyata dan berada tepat di sebelah utara ibukota. Pulau Seribu memang memiliki pesona yang dapat Anda dapatkan dengan sangat mudah.

Terdiri dari kurang lebih 120 pulau kecil, baik yang berpenghuni maupun tidak, Pulau Seribu menjadi sebuah kawasan bahari yang keindahannya tidak dapat ditolak. Setiap pulau menawarkan keindahan yang menjadi ciri khas daerah masing-masing, sehingga Anda harus meluangkan cukup waktu jika berniat untuk menjelajahi semua sudut tersebut. Namun hal itu masih jauh dari harapan, sebab belum semua pulau di gugusan kepulauan ini terurus dengan baik. Dalam artian, di beberapa tempat masih belum menyediakan fasilitas umum yang memadai bagi wisatawan. Kali ini kami akan berbagi cerita dua pulau kebanggaan Pulau Seribu, yaitu pulau untung jawa dan Pulau Pari.

Pulau Untung Jawa

Ada kisah menarik di balik keindahan yang ditawarkan pulau ini. Pada tahun 1950-an, penduduk setempat mencoba untuk memaksimalkan kemampuan mereka di bidang kelautan, yaitu dengan memancing. Dengan demikian, setiap kepala keluarga dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka. Lambat laun, setiap kepala desa atau lurah yang memimpin mendorong warganya untuk mengembangkan desa ini menjadi sebuah lokasi wisata nelayan. Hal ini kemudian membawa Pulau Untung Jawa untuk kemudian dikenal sebagai Kampung Wisata Nelayan pada tahun 2002.

Dewasa ini, perkembangan yang signifikan mulai terjadi di beberapa wilayah di desa ini yang tampak jelas dari pembangunan beberapa tempat wisata seperti persewaan peralatan snorkling, toko oleh-oleh, dan juga sejumlah rumah penduduk yang disulap menjadi penginapan dengan harga yang relatif murah. Perjalanan untuk mencapai Pulau Untung Jawa dari pelabuhan ibukota tidak lama, yaitu sekitar 30 menit saja.

Pulau Pari

Sama seperti pulau sebelumnya, Anda hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk sampai ke pulau ini. Waktu yang tidak lama untuk Anda tempuh demi menemukan keajaiban alam yang begitu indah di pulau pari. Yang menjadi keunggulan dari tempat ini adalah warna kehijauan yang terlihat dari pantulan warna pantai berpasir putih di pulau ini. Keindahan itu dapat Anda selami sambil melihat berbagai macam ikan dan juga terumbu karang yang merupakan biota laut yang ada di bawah indahnya warna hijau tersebut.

Pulau Pari juga menawarkan keindahan alam dari sisi lain, yaitu dengan mengunjungi kawasan pelestarian hutan bakau yang berguna untuk meminimalisir abrasi yang kian mengikis daerah pantai di Pulau Seribu. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda, para wisatawan, untuk selalu ikut menjaga keindahan yang tercermin dari kebersihan lokasi wisata yang Anda kunjungi, termasuk pulau ini. Bagi Anda yang berkenan untuk menginap, tersedia beberapa rumah penduduk yang disewakan sebagai penginapan harga miring.

0 Response to "Paket wisata tour pulau untung jawa di kepulauan seribu"