Featured Post

Mengenal Wisata Pulau Pari


Jika banyak orang mengatakan bahwa alam Indonesia yang paling indah berada di bagian timur dari kepulauan Indonesia, maka pernyataan tersebut bisa menjadi suatu kebenaran yang kurang lengkap. Alam Indonesia yang berada di bagian timur seperti di kepulauan Maluku, Papua, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi dan pulau pulau yang ada di sekitar perairan tersebut memang sangat indah. Namun, sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengunjungi keindahan dari alam Indonesia bagian timur karena akses yang cukup sulit dan juga transportasi yang sangat jauh sehingga memakan biaya yang besar dan waktu perjalanan yang cukup lama.

 Liburan yang mengesankan tapi tidak perlu jauh jauh Kabar baiknya, anda tidak perlu jauh jauh ke bagian timur dari Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan mengesankan. Anda bisa memilih salah satunya untuk mengunjungi wisata pulau pari yang berada di Pulau Seribu tidak jauh dari tidung island. Wisata Pulau Pari akan memberikan anda pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan karena alam yang indah dan masih perawan serta berbagai keindahan kehidupan biota laut serta flora dan fauna yang hidup di sana. Anda bisa melakukan snorkeling, bermain di tempat dengan laut yang sangat jernih dan bersih, atau hanya sekedar berjalan jalan di pantai pasir putih yang indah dan mengesankan.

Lokasi Pulau Pari

Wisata Pulau Pari terletak tepatnya di daerah yang terdapat di kecamatan dari Kepulauan Seribu Selatan, yang merupakan bagian dari pulau seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau Pari ini terletak di tengah dari gugusan pulau yang memiliki deretan dari arah selatan ke utara dari perairan Jakarta. Pulau Pari memiliki wisata andalan yaitu pantai perawan.

Transportasi menuju wisata Pulau Pari

Untuk sampai di Pulau Pari, anda tidak perlu menghabiskan waktu yang sangat lama. Pulau Pari cukup dekat baik dari pelabuhan muara angke maupun dari marina ancol. Apabila anda ingin mengawali perjalanan anda ke Pulau Pari dari pelabuhan muara angke, anda bisa menggunakan transportasi kapal fery kayu yang akan memakan waktu untuk perjalanan kurang lebih satu jam tiga puluh menit. Apabila anda mengawali perjalanan anda menuju wisata Pulau Pari dari pelabuhan marina ancol, anda akan disediakan speed boat yang akan memakan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Cukup singkat bukan? Perjalanan yang cukup singkat untuk suasana liburan yang sangat alami dan mengesankan ini merupakan pilihan tepat bagi anda yang memiliki beragam kesibukan di daerah ibu kota.

Apa saja yang bisa dilakukan di wisata Pulau Pari?

Ketika anda baru saja datang di Pulau Pari, anda akan disambut oleh pasir putih pantai dan pemandangan alam yang begitu indah dan asri. Warna air laut yang memiliki gradasi dari hijau ke warna lebih biru di air yang begitu jernih dan bersih juga akan membuat suasana menjadi lebih mengesankan. Ditambah lagi nuansa hutan bakau yang indah dan menyejukkan di wilayah pantai. Di wisata Pulau Pari anda bisa melakukan snorkeling untuk menikmati indahnya laut yang begitu bersih dengan biota lautnya yang masih terjaga keasrian dan keasliannya.

Anda juga memiliki kesempatan untuk melihat berbagai biota laut yang berwarna warni sehingga akan terasa betapa indahnya alam Indonesia. Anda juga bisa meminta untuk berfoto di dalam laut atau foto underwater bersama dengan terumbu karang yang indah dan ikan ikan yang berenang di sekitar terumbu karang tersebut. Berjalan jalan di daerah sekitar Pulau Pari juga akan sangat menyenangkan, membebaskan pikiran anda sejenak dari penat dan padatnya ibu kota.

0 Response to "Mengenal Wisata Pulau Pari"