Featured Post

Jelajah Bahari Wisata Pulau Seribu


Melihat waktu kosong untuk berwisata serasa sulit untuk dilakukan. Terlebih bagi Anda yang bukan serang guru, PNS, atau yang biasa memiliki waktu banyak untuk istirahat dari pekerjaan. Seperti pekerja kantoran atau pabrik di Jakarta yang harus setiap hari kecuali Minggu, banting tulang dari pagi hingga sore. Jangan buat tubuh Anda tertekan dengan pekerjaan setiap hari. Walaupun memang kewajiban setiap manusia adalah bekerja. Carilah waktu terbaik untuk mengisi waktu berwisata. Bagi Anda yang bekerja di Jakarta maka tidak perlu mencari lokasi wisata dari pulau Sumatera atau pulau Papua.

Pilih saja pulau seribu yang terletak tidak jauh dari Marina Ancol. Kepulauan Seribu memiliki banyak wisata bahari yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan seru wisata. Pulau Tidung bagi Anda yang ingin jalan-jalan menuju jembatan cinta. Pulau bidadari yang ingin menikmati bangunan sejarah. Pulau ayer bagi Anda yang ingin menginap di penginapan bergaya Asmat. Di pulau seribu juga masih terdapat pulau kecil lain seperti pulau Macan, pulau Putri, pulau Pramuka, pulau Harapan, pulau Bidadari, pulau Alam Kotok, pulau Bira, pulau Sepa, pulau Pari, pulau Semak Daun, dan pulau Pantara.

Wisata Pulau Seribu Bawah Laut

Tinggal di negara Indonesia Anda patut bersyukur kepada Tuhan. Tidak perlu jauh-jauh menuju ke neara lain hanya untuk menikmati keindahan bawah laut. Beberapa pulau di pulau seribu menyajikan wisata bawah laut bagi Anda. Dengan perlengkapan diving yang lengkap dan pemandu selama diving akan siap untuk Anda. Mulai dari terumbu karang, ikan-ikan hias yang berwarna-warni, anemone, rumput laut, air laut dengan warna eksotik akan menyegarkan Anda selama diving berlangsung.

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau yang menyajikan wisata bawah laut. Begitu juga dengan pulau Harapan. Pulau Sepa juga turut menyajikan wisata diving bagi Anda. Kesejukan dan kesegaran air laut di Kepulauan Seribu akan membuat Anda betah wisata bawah laut. Bahkan jika Anda beruntung ada beberapa ikan kecil-kecil yang akan menemani Anda selama diving. Mendekati kaki dan tangan Anda sehingga menjadi moment yang sangat mengesankan.

Sarana Wisata Pulau Seribu

Diving adalah sarana wisata pulau seribu bagi Anda seperti yang sudah disebutkan di atas. Dilanjutkan dengan snorkeling dan banana boat siap untuk Anda pilih. Mengunjungi pulau lain dengan speedboat pun tersedia di setiap pulau di Kepulauan Seribu. Atau hanya ingin sekadar jalan-jalan atau bersepeda juga akan sama asyiknya. Duduk-duduk di depan cottage atau duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemadangan alam juga pilihan yang menyenangkan.

Menikmati aneka hidangan kuliner hasil olahan segar langsung dari laut, patut Anda coba selama di Kepulauan Seribu. Walaupun cottage juga menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam, namun jika Anda ingin wisata kuliner juga diperbolehkan. Pulau-pulau di Kepulauan Seribu terbilang dekat walaupun terpisah oleh jarak air. Sehingga Anda tidak perlu kecewa jika ingin menuju ke pulau lain dapat dengan cepat menggunakan sarana transportasi yang telah disediakan.

Setiap pasir pantai di Kepulauan Seribu adalah pasir putih yang bersih. Warna air laut yang sangat jernih biru kehijauan. Tanpa ada sampah saat Anda hendak menuju pulau seribu. Tidak ada hiruk-pikuk kendaraan yang membuat suasana bising dan polusi udara. Kenikmatan wisata pulau seribu akan terasa sangat alami. Dari pulau yang satu ke pulau yang lain jelajahi setiap wisata bahari di Kepulauan Seribu.

0 Response to "Jelajah Bahari Wisata Pulau Seribu"